Beranda » Hp » Spesifikasi handphone Xiaomi redmi note 5A dan xiaomi redmi note 5A prime

Spesifikasi handphone Xiaomi redmi note 5A dan xiaomi redmi note 5A prime

Dilihat 385x | Tags Hp,

Spesifikasi handphone Xiaomi redmi note 5A dan xiaomi redmi note 5A prime Agustus 2019

Xiaomi Mobile akhirnya telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya, yang diberinama Xiaomi Redmi Note 5A. Hal tersebut terkuak, setelah kemunculan kemasan bertulisan Note 5A, yang terseber di berita online beberapa waktu lalu. Alih – alih hadir sebagai penerus Xiaomi Redmi Note 4, HP ini malah membawa spesifikasi yang berada dibawahnya. Jadi malah terlihat smartphone ini hadir untuk meneruskan kesuksesan dari Xiaomi Redmi 4A yang telah lebih dulu dirilis.

Xiaomi Redmi Note 5A hadir dalam 3 varian yang menunjukan kelas yang berbeda, yang paling murah dibanderol sekitar Rp 1,4 Jutaan dengan pilihan RAM 2GB dan memori internal 16GB. RAM ini ditemani prosesor Snapdrago 425 + pengolah grafis GPU Adreno 308. Untuk Xiaomi Redmi Note 5A ini membawa kamera utama 13 MP dilengkapi Phase Detetion Autofocus dan LED Flash, serta terdapat kamera depan dengan resolusi 5 MP.

Terlepas dari variasi harga yang menurut saya sangat kompetitif dikelasnya, Xiaomi Redmi Note 5A menawarkan kenyamanan penggunaan dengan layar IPS LCD seluas 5.5 inchi, beresolusi 720 x 1280 piksel yang mampu memberikan tampilan jernih, tajam yang memanjakan mata. Layar ini juga telah diperkuat dengan proteksi Cornning Gorilla Glass 3.
Sedangkan untuk Xiaomi Redmi Note 5A Prime terdiri dari versi RAM 3GB dan memori Internal 32GB dilepas dengan harga Rp 2,2 Jutaan. Dan untuk verian tertinggi dari Xiaomi Redmi Note 5A yang menggunakan RAM 4GB dan memori 64 GB dijual sekitar Rp 2,6 Jutaan. Untuk varian Xiaomi Redmi Note 5A Prime ini menggunakan prosesor Snapdragon 435 + GPU Adreno 505.

Berbeda dengan smartphone keas entry – level Xiaomi sebelumnya, HP Xiaomi Redmi Note 5A Prime ini menawarkan kamera selfie yang special dimana pada kamera depan disematkan kamera depan beresolusi 16 MP f/2.0 lensa wide untuk tipe dengan RAM 3GB / 4GB.

Sementara untuk kamera belakang Xiaomi Redmi Note 5A Prime memiliki resolusi 13 MP, yang disemati sensor Wide-Angle, dan dilengkapi fitur pendukung phase detection autofocus, LED flash. Baterai dari smartphone ini memiliki kapasitas yang cukup standart dengan 3080 mAh tanpa adanya fast charging.

Untuk softwarenya Xiaomi Redmi Note 5A bisa dibilang sangat up to date dengan menajalankan OS Android v7.1 Nougat berbasis MiUi terbaru 9.0, sudah support koneksi 4G LTE untuk kelancaran saat digunakan untuk berinternetan.


Keywords : xiaomi 5A, Xiaomi 5A prime, spek xiaomi 5A,